Seorang Guru di Texas Kunci Anaknya di Bagasi Mobil karena Positif Covid

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang guru AS telah ditangkap setelah diduga mengunci putranya yang positif Covid di bagasi mobil untuk melindungi dirinya dari paparan virus saat dia mengemudi ke tempat pengujian, kata media lokal.

Sarah Beam, 41, dilaporkan telah mendapatkan tuntutan membahayakan seorang anak.

Seorang saksi menelepon polisi setelah mendengar seseorang di bagasi kendaraan pada 3 Januari di lokasi tes Covid di Harris County, Texas, menurut click2Houston.com.

Guru tersebut dilaporkan membuka bagasi mobilnya untuk menunjukkan seorang anak laki-laki berbaring di dalam.

Beam mengatakan putranya yang berusia 13 tahun telah dites positif Covid-19 dan dia membawanya ke lokasi Stadion Pridon untuk tes lain untuk mengonfirmasi hasilnya, menurut media setempat.

Dia dilaporkan mengatakan dia telah menempatkan remaja itu di bagasi mobil karena dia tidak ingin ikut terinfeksi.

Seorang petugas kesehatan mengatakan kepadanya bahwa tidak akan ada tes virus corona sampai bocah itu diizinkan duduk di kursi belakang mobil, lapor afiliasi ABC KTRK-TV.

Beam telah bekerja sebagai guru di Cypress Falls High School sejak 2011, tetapi sekarang sedang cuti administratif, menurut media setempat.

Departemen Kepolisian Cy-Fair ISD mengatakan: "CFPD diberitahu bahwa seorang anak berada di bagasi mobil di tempat pengujian Covid-19 drive-thru awal pekan ini."

"Penegakan hukum melakukan penyelidikan penuh, menghasilkan surat perintah penangkapan. Syukurlah, anak itu tidak terluka."

Sersan Richard Standifer, dari Departemen Keamanan Publik Texas, mengatakan kepada stasiun TV lokal KHOU 11 bahwa bocah itu bisa terluka parah jika kendaraan itu berakhir dengan tabrakan.

"Saya belum pernah mendengar seseorang dimasukkan ke dalam bagasi karena mereka dinyatakan positif virus apapun," kata Sersan Standifer. (bbc/dd)